Thursday 9 March 2017

Umpan Mancing Dengan Ikan Uceng

umpan mancing dengan ikan uceng-Bayak pemancing yang sudah mengetahui ikan uceng.Apa sih ikan uceng itu..?Ikan uceng merupakan ikan yang bentuknya itu kecil tpai panjang,ikan ini hidupnya diair tawar,ikan ini dapat kita jumpai dikali-kali dan sungai kecil. Habitat dari ikan jenis ini mudah berkembang biak.dan dalam jumlah begitu banyak .kalau kita mancing wader disungai-sungai kecil ikan ini pun biasanya ikut-ikutan menggerombol .ikan wader itu senengnya dipermukaan  beda dengan ikan ini ikan ini hidupnya mayoritas didasar dan ikan ini sangatlah lincah jadi agak sulit menangkapnya.kalau dikali progo kita dapat jumpai di kedalaman air yang begitu dangkal dan dialiran yang airnya itu mengalir .karena ikan ini senang dengan model airnya itu bergerak . kalau anda mencari ikan tersebut males dan kagak sempat,untuk sekarang kadang,toko pancing sudah menyiapkan atau sedia ikan tersebut. kalau kagak salah 2000 dapat 3 ikan .tinggal anda menyesuaikan dengan kebutuhan anda msing-masing.

Untuk umpan mancing  dengan ikan uceng hal yang perlu diperhatikan:

  • dipergunakan pada malam hari.
  • keadaan petang / posisinya itu  kagak pas keadaan terang bulan.
  • Usahakan keadaan air dalam posisi air yang bening jangan pas banjir
  • Dan jangan pas musim lumut; kenapa ? karena kalu pas musim lumut ikan itu bisa bersembunyi di sela-sela lumut
  • Cocok buat mancing di progo 
Hal diatas itu sepele tapi anda perlu mempertimbangkannya,karena itu poin-poin dimana kita bisa dapat mendapatkan target sesuai yang kita inginkan  yaitu SOGO.
Seperti gambar yang ada di bawah ini:


Dalam proses umpan mancing dengan ikan uceng memerlukan waktu yang relatif  agak lamak 
karena dari segi umpanya ikan uceng tersebut kagak terlalu mempunyai bau yang cirikhas yang bisa mengundang ikan datang,misal kita mancing dengan ayam mati atau usus,umpan tersebut sudah mempunyai bau yang begitu tajam tinggal kita uncal saja pasti dan bnyak kemungkinan baunya itu mengudang ikan datang,beda dengan uceng layaknya ikan yang sama-sama hidup di air jadi gak menimbulkan bau yang tajam.tapi jangan salah paham ,ikan uceng ini merupakan ikan makanan favorit sogo kadang ikan sidat pun doyan dan suka dengan uceng.
karena saya sendiri pun sudah buktikan khasiat umpan itu.

Oke itulah caranya mancing dengan umpan ikan uceng , mungkin anda dan khususnya para pemancing bisa mencobanya sendiri,yang penting dalam mancing dengan umpan ini harus sangatlah ekstra sabar dan jangan putus asa mencobanya lagi dan lagi.
terima kasih sebelumya salam dari saya. salam joran melengkung..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Umpan Mancing Dengan Ikan Uceng

0 comments:

Post a Comment