Sunday 19 March 2017

Tips dan Umpan Paling Cocok Mancing Pinggiran

Tips dan Umpan Paling Cocok Mancing Pinggiran-mancing merupakan suatu olahraga juga bisa disebut hobi.
Nah  dalam memancing itu mempunyai berbagai macam teknik ,macam spot, macam joran dll.
karena dilaut  habitat ikannya pun  berbagai macam jenis tergantung kita aja pilih target ikan apa.
nah untuk sekarang ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang mancing ikan ,tapi khususnya mancing ikan dipigiran
namun dalam memancing ikan dilaut itu perlu memperhatikan teknik dan umpan serta yang lainya


Saya akan kasih tauk mancing dilaut yang paling simpel aja seperti yang terdapat pada gambar diatas.
kenapa bisa dibilang simpel karena: mancing seperti gambar diatas itu,kagak butuh modal terlalu banyak dan resiko dari pemancing sediri kagak terlalu berbahanya.

 Tips dan Umpan Paling Cocok Mancing Pinggiran

  1. PERALATAN :
  • Joran : Dalam mancing laut khusunya dipinggiran pilih joran berukuran 4sampai 4,5 m             Dikarenakan kalau kita pilih ukuran yang lebih pendek dari itu kita kesusahan dalam posisi melemparnya,jadi usahakan pilih joran dengan ukuran tersebut.
  • Rel     : Dalam pemilihan rel, kita disuguhi berbagai macam ukuran rel namun kagak usah bingung  dalam memancing dipinggiran kira pakai aja ukuran rel 5000 keatas sesuai dengan selera anda.ukuran rel mancing dipinggiran itu identik dengan ukuran besar dan volum line yang begitu banyak ,karena jangkauan kita pun jauh jadi usahakan dengan rel besar.
  • Timbel/pemberat : Kalau masalah dalam pemilihan timbel tergantung dengan keadaan gelombang,maksudnya :kita sesuaikan aja dengan keadaan air misal air dalam keadaan kagak besar kita bisa gunakan timbel dengan ukuran kecil kagak kenapa-napa. tapi kalau keadaan air besar kita gunakan timbel yang ukurannya pun yang besar pula ,supanya biar kagak muidah terlalu dibawa ombak alias kata laen bleendeer.
  • Line : Dalam mancing line adalah termasuk faktor penentu juga karena kwalitas line juga berpengaruh dalam proses mendapatkan ikan.kita pilih aja yang agak mahalan dikit tapi tidak mengecewakan gunakan aja line  PE . itu sudah dijamin mantap karena pe termasuk line berkwalitas tinggi siap untuk naikan ikan kecil,sedang ,bahkan berrukuran besar.
Namun dalam memancing dipinggiran modal diatas pun kagak lengkap kalau anda tidak juga memperhatikan umpan anda.Umpan merupakan hal penting yang perlu diperhatikan,karena umpan itu berpengaruh terhadam target ikan yang kita pilih .boro-boro kalau ikan kalau mau makan kalau kagak haaaah apeeees deh .makanya itu perlu anda pikirkan baca juga Teknik mancing dilaut


.2.UMPAN


Bagi para pemancing senior pasti anda sudah tauk gambar diatas itu apa? tapi untuk para pemula saya akan kasih tauk pada gambar diatas itu dinamakan cacing laut baca juga  Umpan Waderan
cacing laut itu merupakan umpan paling terjitu ,jenis ikan apapun pasti kalau ketemu dengan umpan tersebut pasti dikeyoot/dimakan.cacing laut tersebut merupakan cacing seperti pada umumnya cuman yang membedakan dari hewan tersebut mempunyai kaki-kaki kecil yang sangatlah bnyak dan hewan tersebut mirip dengan kelabang/kadang disebut juga hewan berkaki seribu.
cacing laut tersebut hidup dipinggiran patai,khusus pantai area jogja cacing tersebut anda bisa jumpai di kawasan pantai PASIR PUTIH. kalau anda mencari cacing laut tersebut dikawasan pantai selatan dijamin deh kagak ada . cacing tersebut bisa di jumpai di kawasan pantai wonosari/gunung kidul.
karena pantai digunung kidul itu berwarna putih jdi cacing hidup disana.Itulah tadi sedikit 
Tips dan Umpan Paling Cocok Mancing Pinggiran .
mungkin anda bisa coba dan praktekkan langsung dipinggiran pantai.

Salam joran melengkung 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips dan Umpan Paling Cocok Mancing Pinggiran

0 comments:

Post a Comment