Friday 10 March 2017

Trik Jitu Mancing Sidat Dan Umpannya

trik mancing sidat jos-Nahpemancing mania dalam memancing tu ada barbagai macam jenis ikan ,dan berbagai macam jenis juga trik dan cara memacingnya.mancing sidat merupakan memancing yang sangat butuh pengorbanan dan pastinya anda seorang yang bernyali tinggi ,soalnya mancing sidat butuh modal utama yaitu nyali alias kendel kalau bahasa jawanya itu .

Berikut Trik Mancing Sidat

  • senar/line: gunakan line yang berukuran besar karena sidat merupakan ikan yang paling roso ,pling kuat diperairan jawa ,
  • waktu: Usahakan memancing pada malam hari
  • tempat: keadaan gelap dan sunyi 
  • tambahan : Ada yang percaya ada juga yang tidak mancing kalau pas ada wayang waktunya pas ada wayang ada coba aja mancing sidat kemungkinan bisa dapat .

karena sidat itu bersinggah di tempat yang sepi jauh dari jaungkaun manusia maksud jauh dari jangkauan manusia itu adalah tempatnya itu sepi sunyi keadaan sekitar petang jauh dari sinar/lampu
dan ada pula orang jawa yang menyebutnya ikan dheemit.kadang sebagian pemancing kalau dapat ikan tersebut kalau terlalu besar kagak berani pulang karena takut dak kenapa-napa.


Nah anda pecinta mancing mania pasti tau dong foto diatas tu apa yang diatas itu namanya gendon
kalau dijawa untuk bisa mencari umpan gendon tersebut sangatlah susah kadang kita kalau pengen mancing dengan umpan tersebut kita harus beli .weee kadang belum tentu ada ditoko-toko.
sangatlah sulit sekali mendapatkanya.tapi kalau anda pengen tau dapat tak kasih tau.
kalau dijawa gendon itu hidup di phon kelapa yang sudah lama mati atau pohon kelapa yang ambruk 
dalam durasi lama/udah membusuk pohonnya kemungkinan gendon bisa anda jumpai disitu. mungkin disekitar anda ada pohon kelapa mati dan membusuk anda bisa melihatnya. 
gendon itu merupakan umpan paling ampuh untuk berburu sidat dijamin kagak ada yang ngalahin kehebatan dari umpan gendon tersebut.
dijawa ada 3 macam sidat:




Sidat jowo/sidat kebo sidat dengan identik dengan warna hitam keclokatan sidat ini banyak kita jumpai di kali progo maupun disungai disekitar anda
Sidat corak/sidat kembang  sidat  sama bentuknya dengan sidat kebo,tapi yang membedakannya adalah corak warna kulit yang begitu indah dan menarik.tapi kalau sidat ini jarang kita jumpai dikali progo maupun disungai


Sidat mancan sidat ini sidat yang paling istimewa di jawa karena bentuknya sangat indah dan loreng-loreng seperti macan.sidat ini sangat mirip dengan sidat kembang ,tapi sidat macan corak dari kulitnya sangatlah terang dan sangatlah keeren
Ini sulit dijumpaai hidupnya dimuara/soangan pertemuan kali progo dan laut.anda bisa jumpai disekitar situ. dan khususnya pemancing yang pertama kali dapat ikan sidat ini jangan lah kaget kalau entar ikan ini bisa desah-desah alias mbekos-mbekos.

Dalam trik mancing sidat jos  jangan anda sering kali menghidupkan seter atau penerangan lain usahakan dalam keadaan petang.hanya orang tertentu yang hobi mancing sidat karena nyali menjadi modal utama dalam memancing ikan sidat tersebut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Trik Jitu Mancing Sidat Dan Umpannya

0 comments:

Post a Comment