Tuesday 27 January 2015

Tips Dan Teknik Mancing Ikan Mas Harian

 mancing Ikan Mas - Ikan mas adalah ikan yang cukup populer di pemancingan ikan. Ikan ini memiliki pola makan yang berbeda-beda ada yang kasar ada pula yang halus. Ikan jenis ini biasanya mamkan jasad-jasad renik ataupun hewan kecil yang ada di dalam lumpur. Teknik  yang digunakan tentu saja adalah teknik dasaran atau bottom fishing. Namun beberapa pemancing terkadang dibuat kesal lantaran umpanya sudah dimakan namun tidak juga berhasil "hook up". Ini dikarenakan pola makan ikan yang halus. Dalam memancinng kuncinya ada dua yakni setting pelampung dan mata kail serta umpan yang pas. Untuk itu simak beberapa tips  berikut ini.

mancing ikan mas


1. Setting Pelampung Dan Mata Kail
Ikan mas sebagian besar memiliki pola makan halus. Untuk itu setting pelampung tegak lurus dengan umpanya, artinya ketika umpan dilempar, pelampung ikut tenggelam hanya tersisa pada ujungnya saja. Gunakan pelampung dengan ukuran yang kecil dan hindari pelampung yang terbuat dari fiber ataupun plastik. Pelampung yang kecil tentu akan lebih sensitif terhadap pola makan ikan emas yang lembut. Untuk ukuran mata kailnya gunakan nomor 6 atau nomor 5.

2. Umpan
Umpan  sebenarnya banyak yang bisa anda gunakan. Beberapa jenis umpan yang sering digunakan diantaranya pelet, udang jawa, ulat daun pisang, ulat bambu, ulat pohon pisang, umpan racikan. Ulat pohon pisang memiliki ukuran kecil dan bisa diperoleh pada pohon pisang yang sudah ditebang. Cari pohon pisang yang sudah ditebang selama 1 minggu lalu tebang. Nah biasanya ulat tersebut menyelinap di sela-sela lapisan pohon pisang.

Demikianlah tadi Tips dan Teknik Mancing Ikan Emas Harian Di Kolam.mancing ikan mas ini memang gampang-gampang susah. Anda harus jeli dalam memperhatikan pola makan ikan mas dengan melihat gerakan pelampung. Meskipun ukuran ikan mas besar namun gerakan pelampung sulit untuk dibedakan. Jadi jangan kaget ketika gerakan pelampung hanya pelan namun ketika diangkat ukuran ikannya besar. Selamat mencoba

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Dan Teknik Mancing Ikan Mas Harian

0 comments:

Post a Comment